TOTW-Strava
Interface Strava

Strava cukup pas bagi pegowes yang ingin mengukur kemampuan bersepedanya. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi serupa, Strava memberi kemudahan pengguna dalam mengaplikasikannya. Cukup memasangnya di smartphone dengan sinyal GPS aktif maka aplikasi Strava otomatis merekam jarak tempuh hingga kalori yang terbuang.

Berbasis di San Francisco, California aplikasi GPS mobile ini juga menyediakan urutan top performer sesuai rute, jarak juga gender dari seluruh usernya yang terdaftar. Istilah KOM dipakai sebagai top performer pria, sedangkan Qom untuk wanita. Aplikasi Strava juga terintegrasi penuh oleh beberapa sosial media seperti Facebook.

Dari beberapa reviewnya, Strava dinilai punya keunggulan interface yang baik. Menu-menunya seperti Record Activity, Activity Feed, My Profile, Segment Explorer, Challenges, Training Video, Strava Shop dan Upgrade to Premium cukup mudah dioperasikan. Selain itu, Strava juga mempunyai fitur periodic challenges yang menantang penggunanya untuk menambahkan rute gowesnya. Jika berhasil menyelesaikan tantangan maka user berhak atas lencana yang otomatis terpasang di profilnya.

Selebihnya fitur yang dimiliki Strava tidak berbeda jauh dengan aplikasi serupa yang sudah muncul sebelumnya seperti Mapmyride atau RidewithGPS. Selain digunakan untuk bersepeda, Strava umumnya juga banyak dipakai untuk jenis kegiatan olahraga lainnya seperti lari, berenang, skate, gym dan mendaki gunung.