Trek downhill di kawasan properti resort Taman Dayu dahulu menjadi tempat Master mencari tantangan gowes turun bukit. Sensasi trek downhill Tamday ini bisa menyulitkan pendownhill madya dan para pemula. Trek Tamday punya section yang menghambat dengan sedikit pedaling di tanah rata kombinasi tanjakan, grade elevasi berkurang saat mendekati finish. Dengan panjang lintasan 1.7 km, permukaan trek punya banyak rintangan yang bisa dipakai pumping untuk menambah kecepatan.

Terdapat dua rintangan saat turunan yang bisa digolongkan sebagai trap terutama saat kecepatan sepeda meningkat. Setelah melewati 2 turunan tersebut trek Tamday seperti memberi kekuatan gravitasi tambahan, menarik kebawah, dengan kombinasi genjotan dan tikungan juga mewaspadai turunan “speed”, julukan pedownhill untuk turunan kurva terjal tanpa jempingan. Asiknya trek Taman Dayu ini juga tempat wisata rumah pohon, camping ground, dan aktifitas outbound, juga ada kolam renang besar di kawasannya. Pedownhill bisa sambil bawa keluarga rekreasi, main di antara rumah pohon, bermain paint-ball, di udara pegunungan segar.

Trek Taman Dayu yang dibangun Oktober 2010 populer sudah sejak mulai dibukanya. Di motori oleh perusahaan pembuat sepeda asal Jawa Timur Wim Cycle dengan brand-nya Adrenaline. Bahkan resort ini juga jadi ajang kekuatan para uphiller, pegowes road-MTB stamina tinggi, yang biasanya memulai perjalanan dari Surabaya, naik hingga kawasan rumah pohon di puncaknya resort Taman Dayu ini.

Terletak di tengah-tengah vegetasi hutan pinus di daerah Pandaan Jawa Timur, Taman Dayu bisa jadi tempat ‘one stop fun’ bagi penggemar kegiatan outdoor. Selain trek downhill dan cross country (XC) yang dikelola Adrenaline Bike Park, juga tersedia tempat kegiatan outbond, flying fox, airsoft dan paintball gun.

[Update 2013]Trek Tamday telah ditutup sejak 2012 akhir. Beberapa komunitas yang terakhir main disana, mengatakan bahwa sebagian sudah digunakan untuk ekspansi perumahan resort Taman Dayu. Terutama di area finish. Maka trek asik ini ini tinggal kenangan. Menunggu untuk munculnya trek lain di tempat yang juga bagus.