Untuk menjajal kemampuan dan nyali para goweser, beberapa trek di wilayah Jabodetak ini bisa dicoba. Salah satunya yaitu Trek Jalur Pipa Gas (JPG) yang berada di Tangerang. Trek ini menjadi favorit para pegowes, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek. Berikut trek-trek favorit yang ada di Jabodetabek :

Jalur Pipa Gas (JPG) Tangerang

JPG merupakan salah satu MTB Park terbaik yang ada di Indonesia. JPG memiliki lintasan dengan panjang kurang lebih 6,5 km. Lintasan terbagi dua, yakni lintasan teknikal dan lintasan wisata. Untuk lintasan wisata dirancang bagi pemula dan keluarga yang ingin menjajal bergowes ria di tempat ini. Sementara lintasan teknikal merupakan lintasan yang cukup sulit, penuh rintangan, dan membutuhkan skill tersendiri. Lintasan ini sering digunakan sebagai tempat perlombaan yang diikuti oleh atlet-atlet MTB.

Jalur Pipa Gas (JPG) Bekasi

Trek ini merupakan trek yang sangat menantang adrenalin. 90% dari kontur Trek JPG Bekasi merupakan tanah yang dipenuhi oleh rumput di kiri dan kanan. Tanjakan dan turunan ikut menghiasi. Di trek ini juga disuguhkan pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk. Dengan jarak 50 km, start dimulai dari kawasan Grand Wisata Bekasi dan berakhir di Kota Wisata Cibubur, Bogor. Kemudian kembali ke Grand Wisata Bekasi.

Trek Cihuni

Trek ini berada di sekitar Tangerang. Sebelumnya Trek Cihuni memiliki tiga trek untuk bersepeda, yaitu Hill Park 1, 2, dan 3. Namun saat ini hanya tinggal dua yang masih bisa digunakan yaitu Hill Park 1 dan 3, Hill Park 2 hampir seluruhnya sudah tergusur oleh pesatnya pembangunan perumahan. Dari dua trek yang tersisa mungkin hanya Hill Park 1 yang masih bisa dinikmati.

Trek Cihuni Hill Park 1 terletak di sebuah bukit di Desa Cijantra. Trek ini memiliki panjang kurang lebih empat kilometer dengan tanjakan serta turunan yang saling bersambung tanpa ada jalur landai. Selain itu, ada jalur roller coaster yang cukup menguji mental terutama untuk newbie. Trek di Cihuni Hill Park 1 telah dimodifikasi dan dikembangkan sehingga lebih menantang.