Trek dari Dlundung, Trawas menuju Mojorejo, Gempol ini sering menjadi pilihan para pesepeda gunung untuk ber-gowes. Medannya yang cukup menantang walaupun jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 26 km dengan ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (dpl) yang menurun sampai 80 meter dpl. Didominasi oleh turunan dan banyak ditemui beberapa rintangan  seperti adanya rintangan sungai kecil, pohon tumbang, serta beberapa undakan tangga yang sangat curam cukup dapat menguras tenaga para pegowes.

Sedangkan Jenis permukaan trek-nya sangat bervariasi, mulai dari jalan makadam, susunan batu hitam, dan pematang sawah. Trek ini sebagian besar berupa rumput. Ada rumput yang tumbuh hingga menjulang, sehingga terkadang dapat menyulitkan para rider untuk membedakan jalan atau jurang.

Namun, pemandangan indah dan sejuk yang didominasi oleh hutan pinus sejuk dan rimbun dapat mengobati kelelahan rider saat ber-gowes di tempat ini. Setelah ke luar masuk hutan pinus sepanjang 8 km, rider akan bertemu dengan jalan aspal di desa serta sebuah warung kopi untuk beristirahat sejenak.