tomi podium

Salah satu rider berpengalaman dari Pelindo 3 Codesport Downhill Racing Team (Pelindo 3 CDH), Tomi Guritno berakhir di posisi kedua pada Final Run Indonesian Downhill (IDH) di Bukit Klemuk, Batu, Jawa Timur. Saat race yang diselenggarakan pada 20-21 Agustus 2016, Tomi Guritno telah berusaha maksimal hingga mampu berdiri di podium kedua di Kelas Master B.

Menurut rider asal Magetan tersebut, satu-satunya kendala yang Dia temui yaitu pada tingkat kesulitan trek Klemuk yang cukup tinggi. Tomi menilai trek Klemuk sulit untuk ditebak. Kondisi medan yang begitu kering membuatnya kurang mampu dalam memprediksikan keadaan trek.

“Track berubah-ubah karena sangat kering dan dilewati banyak rider, sehingga saya tidak bisa memprediksi seperti apa treknya,” ujar Tomi.

Meski seperti itu, Tomi mampu mengkonversikannya dan berhasil menjadi juara kedua. Tomi menambahkan bahwa persiapannya tidak jauh berbeda dengan rider lain pada umumnya. Memperhatikan fisik agar tampil prima saat race berlangsung dan mempersiapkan sepeda dengan matang untuk hasilkan performa yang impresif.

Tomi juga mengungkapkan saingan terberatnya saat itu, yakni Fonda Wiyanta dari Bali, Ryan dari tim Pertamina, dan Epz dari Bandung. Namun pencapaian Tomi patut mendapat apresiasi atas upaya dan semangat yang tidak kalah mengesankan dari rekan-rekan setimnya. (rnd)