tlogo resort salatiga downhill mountain bike codesport

codesport.id – Indonesia Downhill (IDH) kembali hadir di seri keempatnya di tahun 2016 ini. Sebagai lanjutan dari seri 3 sebelumnya di Bukit Klemuk, Batu, kali ini IDH seri 4 akan dihelat di Tlogo Resort, Tuntang, Salatiga, Jawa Tengah. Kompetisi olahraga ekstrem berskala nasional tersebut dijadwalkan pada tanggal 8-9 Oktober 2016. Seperti biasa, mulai dari Seeding Run pada hari pertama dan dilanjutkan Final Run pada keesokan harinya.

Trek Tlogo Resort Salatiga masih dikenal sebagai arena yang baru dikembangkan. Tahun 2016 ini merupakan yang kedua kalinya IDH bertandang di Tlogo Resort Salatiga setelah tahun 2015 lalu. Terletak di kawasan wisata Bukit Rong, Tlogo Resort juga menawarkan pemandangan alam yang cantik dihiasi landscape pegunungan. Selain itu, trek ini dianggap memiliki karakter dengan tingkat kesulitan yang sulit diprediksi. Tlogo Resort Salatiga akan begitu licin ketika basah, saat kering kondisi jalannya akan terasa seperti pasir lepas sehingga pembalap harus pandai-pandai dalam menjinakkan trek ini.

Pada seri 4 nanti, IDH akan hadirkan serangkaian perlombaan dengan 15 kategori. Termasuk kategori hobby maupun prestasi. Perhelatan tersebut akan mengundang daya tarik dari penggemar olahraga downhill di seluruh Indonesia, baik atlit pendatang baru maupun profesional, dari junior hingga senior.

Sebagai kompetisi yang sangat bergengsi, Pelindo III Codesport Downhill Racing Team (Pelindo 3 CDH) tentunya juga akan turut berkontribusi. Pelindo 3 CDH telah siap melanjutkan tren positifnya setelah memboyong empat podium di IDH seri 3 lalu. (rnd)