thomson-masterpiece-carbon-seatpost_interbike-2016-cyclingtips_

codesport.id – Produsen komponen sepeda asal USA, Thomson telah dikenal sebagai brand yang unggul dengan tingkat presisi dan kualitas yang tinggi. Kali ini, Thomson memberi kabar baik bagi para penggemar olahraga sepeda. Thomson telah menyiapkan produk seatpost dan dropper post MTB (mountain bike) terbarunya yang akan diluncurkan tahun 2017 mendatang.

Adapun tiga produk yang akan dipasarkan oleh Thomson diantaranya yaitu Carbon Masterpiece, Setback Posts, dan juga versi terbaru dari Covert untuk dropper post. Ketiganya merupakan produk yang pernah dibuat oleh Thomson sebelumnya, tetapi kali ini mereka akan hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan.

Carbon Masterpiece adalah produk seatpost dari Thomson. Versi baru dari Masterpiece sebelumnya dengan terbuat dari bahan karbon. Sejak sebelum era dropper post hingga saat ini, Masterpiece tetap digemari oleh banyak pesepeda di dunia, khususnya untuk MTB Cross Country (XC). Dibanding dengan produk sejenisnya, Carbon Masterpiece memiliki berat lebih ringan yaitu 10 hingga 30 gram. Untuk pemasarannya, Carbon Masterpiece akan tersedia dengan ukuran 27.2, 30.9, dan 31.6 mm pada diameternya. Untuk panjang yaitu berukuran 330 mm dan 410 mm.

Kemudian ada Setback Post yang akan dihadirkan oleh Thomson dengan beberapa sentuhan terbarunya. Sejumlah pembaruan yang terdapat pada Setback Post Thomson diantaranya yaitu pada head (kepala) yang berbahan alloy 3D forged, serta menambahkan ukuran dari versi lama yang berukuran 16 mm menjadi 25 mm. Sementara produk ini masih dalam tahap pengembangan dan belum menunjukkan keseluruhan keunggulannya.

Untuk yang terakhir masih ada dropper post terbaru dengan mengembangkan versi untuk seri Covert. Keunggulan produk ini terletak pada perubahan cartridge yang dapat diperbarui, serta bagian internal dengan bentuk yang lebih sederhana. Tuas baru yang digunakan juga berbentuk modular dan dijalankan seperti paddle shift yaitu ke arah atas atau samping.

Komponen-komponen terbaru keluaran Thomson tersebut masih belum diketahui untuk harga yang harus dikeluarkan. Namun demikian, pesepeda dunia tentu sudah tidak sabar menunggu komponen terbaru karya Thomson diluncurkan. (rnd)