Oakley Radar Pace

codesport.id – Kacamata merupakan aksesoris yang cukup penting bagi para pesepeda. Sebagai industri apparel olahraga terkenal, Oakley sudah lama menjadi produsen kacamata dan dipakai oleh para atlet hampir di seluruh dunia. Tanggal 1 Oktober 2016 nanti, Oakley berencana memberi kabar baik dengan meluncurkan smart eyewear atau kacamata pintar yang dinamakan Oakley Radar Pace.

Bermitra dengan Intel, Oakley Radar Pace telah diperkaya dengan fitur-fitur cerdas selain sebagai pelindung mata. Radar Pace dilengkapi dengan sepasang earphone dan tiga buah mikrofon. Perangkat tersebut berfungsi sebagai media antara fitness tracker atau smartwatch yang dikenakan oleh atlet pada umumnya dengan konektivitas dari bluetooth.

Pengguna Oakley Radar Pace akan dimanjakan dengan fitur praktis yang dimilikinya. Saat ditengah proses bersepeda yang intensif, pesepeda tidak perlu melihat layar smartwatch atau fitness tracker. Earphone yang ada pada Radar Pace akan langsung memberikan informasi via suara. Oakley Radar Pace juga dibekali kecerdasan Intel Real Speech untuk menanggapi perintah dengan hanya berkomunikasi lisan seperti biasa. Jika pesepeda bertanya tentang berapa laju jantung, Radar Pace akan memberi respon dengan mengambil informasi laju jantung dari fitness tracker atau smartwatch yang terhubung.

oakley-radar-pace-detailBluetooth yang ada pada Oakley Radar Pace membuatnya compatible dengan berbagai macam perangkat khususnya fitness tracker atau smartwatch. Tentu saja fitur ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik dari smartphone, atau berinteraksi dengan Google Assistant atau Siri secara praktis.

Oakley Radar Pace sendiri akan dibandrol dengan harga sekitar 450 dolar atau lebih dari 5 juta rupiah. Kacamata ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 56 gram. Baterai dari Oakley Radar Pace mampu beroperasi selama 6 jam dari keadaan penuh. Ketika charging baterai hingga full membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam saja. (rnd)