Pelindo 3 Codesport Downhill Indonesian Klemuk

Pelindo 3 Codesport Downhill (CDH) Team kembali tampil impresif dalam ajang Indonesian Downhill (IDH) seri 3 di Bukit Klemuk, Batu, Jawa Timur. Performa prima yang ditunjukkan para rider Pelindo 3 CDH sehingga dapat meraih beberapa podium tak lepas dari strategi sederhana yang berbuah hasil positif.

Pelindo 3 CDH sengaja merangkul dan melibatkan para rider dari berbagai komunitas. Hal itu dianggap dapat memaksimalkan suasana di dalam tim dan didapati cukup efektif untuk team yang beranggotakan 18 rider tersebut.

“Semua rider menjadi lebih enjoy dengan suasananya, seolah-olah sedang gowes bareng. Secara otomatis, pressure emosianal lebih bisa ditekan, dengan begitu, rider bisa tampil tanpa beban saat race,” papar Adhian Nova selaku Team Support Pelindo 3 Codesport Downhill Team.

Tidak heran meskipun sebagian besar rider dari Pelindo 3 CDH menggeluti dunia downhill berdasarkan hobi, namun mereka tidak dapat diragukan untuk menjadi juara. Rider Pelindo 3 CDH sudah mampu menaiki podium sebagai juara untuk kesekian kalinya. Strategi mengumpulkan para rider dari berbagai komunitas juga memiliki tujuan yang sangat bermanfaat.

Salah satu tujuan dari strategi merangkul komunitas yaitu mengumpulkan para rider sehingga lebih mudah mencari rider yang berpotensi tinggi. Selain itu, Pelindo 3 CDH juga membuka kesempatan bagi para rider yang potensial namun masih memiliki beberapa kendala seperti equipment sepeda, pendaftaran kompetisi, dan lain-lain.

Pelindo 3 CDH Team senantiasa berupaya untuk lebih memperkenalkan rider-rider berbakat di dunia olahraga downhill. (rnd)