deyna podium codesport pelindo indonesian downhill klemuk

Digadang-gadang sebagai langganan juara 1, rider dari Pelindo 3 Codesport Downhill Team, Deyna Rizqi Ramadhan akhirnya mampu pentaskan performa prima di Indonesian Downhill (IDH) Seri 3 di Bukit Klemuk, Batu, Jawa Timur, 20-21 Agustus 2016. Selama karirnya bertandang di ajang IDH, pada seri 3 di Bukit Klemuk lalu merupakan yang pertama kalinya Deyna berhasil naik ke podium sebagai juara 1.

Rider asal Gresik berusia 19 tahun tersebut akhirnya dapat menjuarai IDH Seri 3 Bukit Klemuk di Kelas Men Sport A. Di dua seri sebelumnya, Deyna hanya mampu finish di posisi ketiga. Tahun ini, Deyna sudah berhasil mendapat sebanyak tiga kali juara 1 di ajang yang lain seperti Downmall atau Urban Downhill. IDH Seri 3 Bukit Klemuk menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi Deyna mengingat Deyna dapat meraih juara 1 yang pertama di ajang IDH.

“Podium di klemuk ini sangat berkesan karena track ini tergolong paling sulit di Indonesia serta disaksikan langsung oleh keluarga dan teman-teman,” ungkap Deyna ketika diwawancarai.

Bagi Deyna, perolehannya tersebut juga tak lepas dari latihan yang rutin, baik fisik maupun skill. Menurutnya, penampilan impresifnya di Klemuk berhasil ditunjukkan karena bentuk dukungan keluarga dan teman-temannya yang turut hadir melihatnya berkompetisi.

“Menurut saya yang membuat saya impresif adalah saya tidak ingin mengecewakan keluarga dan teman-teman saya yang datang jauh-jauh dari gresik untuk mendukung saya berlomba. Saya berusaha yang terbaik,” ucapnya.

Lebih lanjut Deyna juga berpendapat bahwa di Klemuk juga tidak terdapat kendala sedikit pun. Deyna mengaku ajang tersebut telah dipersiapkan secara matang dengan baik jauh sebelum race. Untuk saingan terberatnya, Deyna telah menetapkan Wahyu Purnama dari Garuda Racing Team karena mereka sedang memperebutkan gelar juara umum atau juara nasional dengan sengit. (rnd)