codesport.id – Polygon bikes, produsen Indonesia yang berbasis di Jawa Timur ini sudah dikenal hingga skala internasional. Polygon memiliki salah satu varian yang menjadi andalannya yaitu Helios. Berfokus untuk jenis road bike atau sepeda balap, Polygon Helios telah direncanakan akan keluar dengan seri terbarunya dengan nama Helios LT8.

Helios LT8 didesain lebih ringan, ditandai dengan istilah ‘LT’ sendiri yang berarti light atau
ringan. Dilengkapi dengan sejumlah komponen baru, Helios LT8 menggunakan frame dan fork dengan bahan karbon seri ACX. ACX sendiri merupakan seri karbon yang dikenal sangat ringan dan sudah memenuhi standar UCI (Union Cycliste International).

road-bike-polygon-lt8-carbon

Rute kabel pada frame Helios LT8 juga menerapkan rute internal dan berdesain seat stays di bagian atas dan memiliki tubing kecil dan sedikit melengkung. Head Tube dari Helios LT8 mengadopsi model tapered yang dipercaya membuat sepeda menjadi lebih kaku dan lebih kuat. Desain frame nirkabel pada Helios LT8 dirancang untuk menggunakan drivetrain dari Shimano (Di2 ready).

Untuk sadel, Helios LT8 menggunakan Fizik Airione R5. Helios LT8 juga menggunakan Shimano Ultegra 6800 (22 speed) pada sisi groupset dan roda Mavic Kysrium C 25 dengan ukuran standar yakni 700C. Dan untuk komponen pada area kokpit dan lain-lain, Entity Xpert dipercaya Polygon mengisi bagian komponen tersebut.

polygon-lt8-road-bike

Penggemar sepeda khususnya merk Polygon harus mengeluarkan biaya sebesar 30,2 juta untuk dapat membawa pulang sepeda road bike profesional Helios LT8. Rencananya sepeda ini akan diluncurkan tahun 2017 mendatang. (rnd)