poster-festival-tutur-welang-2014
poster-festival-tutur-welang-2014

Dari Komunitas untuk Komunitas

Mountain biking sudah lama menjadi kecintaan komunitas di Jawa Timur dan semakin marak beberapa tahun terakhir. Faktor pendukung penting adalah konsistensi industri produsen sepeda gunung dalam negeri, teknologi, komunitas, media online, sosial dan transaksi antar personal, serta dukungan pihak pemerintah yang mulai membuka kesempatan.

Jawa Timur punya jalur bersepeda gunung yang diberi nama TuturWelang. Sebuah jalur bebas yang hingga saat ini masih yang dianggap terpopuler. Angka perkiraan mencatat lebih dari 5.000 pesepeda gunung melintasi jalur ini dalam setahun terakhir.

Jalur bersepeda TuturWelang yang popularitasnya diusung langsung oleh komunitas, 90% lebih berada dalam area milik Perhutani.

Perhutani melalui pendekatan komunitas pesepeda gunung, punya misi dekat untuk menjadikan jalur TuturWelang resmi sebagai Bike Park, atau taman bersepeda, yang dikelola dengan manajemen profesional.

Awal momentum pembuka misi positif ini adalah dengan digelarnya kegiatan bersepeda skala nasional sebagai awal dimulainya jalur TuturWelang sebagai Bike Park resmi.

NOER

Sabtu, 11 Oktober 2014

Acara yang sudah lama ditunggu pecinta kompetisi pemacu adrenalin mountain bike di salah satu kawasan pegunungan Bromo. Lomba ketahanan bersepeda gunung ini juga siap menjadi Enduro Race pertama yang diadakan di kawasan Indonesia Timur.

Gowes 1000 Sepeda

Minggu, 12 Oktober 2014

Gowes bareng rame-rame di jalur bersepeda gunung paling asik di Jawa Timur, mulai pagi hingga sore bebas bermain sepuasnya. Gowes bareng di Tutur Welang Bike Park tentunya mengundang ratusan pesepeda gunung terutama dari Jawa Timur, dan peserta nasional dari propinsi lain.

Setiap peserta berpartisipasi mencacat rekor Tutur Welang Bike Park untuk pesepeda terbanyak yang melintas di jalur yang disediakan. Beristirahat bentar, lanjut lagi naik ke start di Tutur dengan loading car yang disediakan. Serunya.

Community Gathering

Minggu, 12 Oktober 2014

Tepat di area finish di desa Welang, digelar panggung mini dan podium pemenang. Area yang berada dipinggir sungai adalah tempat berkumpulnya ratusan pegowes nasional dan pengunjung bersantai, berbagi cerita dan beramah tamah.

TaklukkanTantangan Tutur Welang

Daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari event akbar ini