dini hegarningsih codesport pelindo downhill

Downhill Bike yang termasuk dalam kategori olahraga ekstrim tidak selalu  identik dengan hal yang kasar dan berbau laki-laki saja. Pasalnya, kaum hawa pun banyak yang terlibat dalam olahraga menantang yang satu ini. Seperti halnya rider dari Pelindo 3 Codesport Downhill Racing Team (Pelindo 3 CDH), Dini Hegarningsih.

Sebagai tim rookie yang baru turun di musim 2015, Pelindo 3 CDH terus berkembang dan menunjukkan keseriusan dalam mengelola tim. Saat ini, ada Dini yang menjadi satu-satunya rider wanita di Pelindo 3 CDH.

Paras cantik dan sosok ibu yang lembut harus tertutup helm sekaligus perlengkapan bersepeda agar tidak cedera. Ketika berada diatas sepeda, maka Dia harus berhenti sampai di garis finish. Berbagai jenis arena dan kejuaraan pernah dicicipinya dengan prestasi yang mengikuti di belakangnya.

“Alhamdulillah beberapa hadiah podium IDH (Indonesian Downhill, red) sudah didapatkan,” ucap Dini.

Didukung tim solid, Dini menyatakan nyaman berada di lingkungan tim yang mayoritas lelaki. Selain itu, wanita yang sehari-harinya berhijab tersebut juga merasakan kebesaran tim dari sisi kekompakan, support yang rata dari hal teknis hingga non-teknis. Alhasil sebagai atlit Dini sangat nyaman saat berlomba dan semakin fokus untuk kemenangan race dan raih podium.

Sebelumnya, di seri IDH Seri 3 yang berlokasi di Klemuk Batu, Dini Hegarningsih telah mengikuti race di kelas Women Open. Sangat disayangkan, pada seri 3 tersebut Dini harus puasa untuk menaiki podium. Namun begitu, empat pembalap Pelindo 3 CDH yang lain berhasil meraih podium dan pulang dengan bangga. (idr)