Deyna Rama, salah satu atlet tim Jemping Downhill klasifikasi Men Junior, tidak dapat mengikuti Kejurnas Indonesian Downhill 2015 Seri 1 pada 17-19 April 2015 di Telaga Sarangan, Magetan, dikarenakan persiapan dirinya untuk menghadapi Ujian Nasional tingkat SMA yang jatuh pada tanggal 13-15 April 2015.

Singkatnya jeda antara jadwal UNAS dan race di Sarangan, membuat manajemen tim JDH mengambil keputusan untuk mengistirahatkan Deyna dari latihan terakhir JDH di Pacet, Mojokerto minggu tanggal 12 April.

Di samping prestasi olahraga, tim Jemping Downhill memahami bahwa keberhasilan pendidikan formal bagi tiap atlet juga sangat penting. Hudaifan Klemens, manajer tim JDH mengungkapkan jika, proses pendidikan di sekolah memiliki pengaruh yang tidak sedikit bagi perkembangan mental atlet olahraga apapun, khususnya MTB.

“Sekolah bisa membangun karakter dan mental atlet, ini jelas bisa membantunya menghadapi persaingan di balap MTB. Di Jemping kami percaya itu,” tambah manajer yang hobi mengkoleksi ikan hias ini.

Rencananya setelah UNAS selesai, baru Deyna yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Gresik ini bisa kembali fokus pada ajang IDH 2015 seri-seri berikutnya, untuk mengejar ketertinggalan perolehan poin.

Selain Deyna, atlet tim JDH untuk kategori Women Open, Marines Dwi Harifah, juga tidak dapat mengikuti latihan bersama terakhir. Berbeda dengan Deyna, Marines tetap akan mengikuti Kejurnas IDH 2015 Seri 1. Berlaga bersama dua atlet JDH lainnya, Nizzar Sugianto dan Dimitri De Blesser.