toba granfondo cycling

Dari 197km jarak tempuh trek Toba GranFondo 2016 yang terbagi menjadi 2 etape, terdapat dua spot yang jadi favorit para peserta. Spot tersebut ialah kawasan tanjakan Berastagi dan kemegahan Danau Toba dari sudut Parapat. Kedua lokasi tersebut sukses membuat para peserta ekspresif dan meluangkan waktu sejenak untuk mengeluarkan kamera untuk berfoto-foto ria.

Tidak terhitung peserta yang berhenti di dua spot tersebut. Mulai dari peserta yang begerombolan hingga peserta yang terpisah dari rombongannya sekalipun. Peduli trek masih jauh, tampaknya mereka lebih tertarik untuk mengabadikan momentum bersepeda di kawasan kaldera Toba.

“Gila, puas banget dengan suasana saat bersepeda tadi,” teriak peserta dengan nomor punggung 184 saat menerima medali di garis finish hari pertama di Taman Simalem Resort.

Selain itu, banyak peserta gemar mengabadikan moment bersepeda di Toba GranFondo 2016 melalui akun instagram. Terhitung 8 foto yang dia upload dan langsung di tag ke instagram akun resmi Toba GranFondo 2016.

Puspita Mustika selaku Commissaire Toba GranFondo 2016 juga turut ikut mengabadikan momen di kedua spot tersebut. Menurutnya, melihat atsmosfer selfie para peserta membuatnya tertarik untuk bergabung.

“Melihat para peserta seperti terasa sangat nenyenangkan dan mereka sangat menikmati Toba,” ucap Puspita yang juga alumni atlet Atletico Nasional dan Juara Sea Games 1991 saat di temui di Hotel Niagara. (idr)