Dewasa ini segala perkembangan teknologi memudahkan seorang mencapai suatu hal. Tak terlepas dari dunia teknologi, dunia olahraga pun bisa dijangkau juga. Salah satunya dunia sepeda. Smartphone semakin popular dengan pengendara sepeda. Selain berguna untuk komunikasi, smratphone berguna untuk para riders untuk melacak dan merekam wahana trek. Adapun yang menggunakan sebagai alat navigasi.

Berbagai produk smartphone saat ini juga bisa digunakan. Berbasis sistem operating android dan IOS. Beberapa aplikasi ini wajib anda miliki. Selain menunjang perjalanan bersepeda anda. Beberapa aplikasi ini akan membantu capaian pancalan tiap riders. Tentunya hal tersebut disesuaikan kebutuhan tiap penggunanya seperti melacak kecepatan dan jarak, merencanakan rute, melaporkan lubang, memperbaiki sepeda, hingga menyewa sepeda pun bisa.

Strava

Strava

Aplikasi ini tersedia utuk iPhone dan Android. Strava dikenal sebagai aplikasi pelacak atau perekam rute. Namun sebenarnya aplikasi ini lebih berfokus pada area latihan. Memudahkan setiap pengguna untuk berkompetisi dengan waktu yang disepakati oleh pengguna strava lainnya.

Tak hanya itu Strava juga merekam statistik riders muali dari jarak, tanjakan, dan waktu.Nantinya data tersebut bisa di import ke dalam google map.

 

 

 

Map My Ride

Map-My-Ride-App
Aplikasi satu ini cocok bagi anda yang hendak mengeksplorasi rute. Map My Rider merupakan aplikasi yang sangat popular. Dikenal sebagai aplikasi untuk merencanakan rute atau mencari rute yang baru. Ditambah lagi Map My rider dilengkapi dengan database rute besar. Untuk aplikasi satu ini dapat anda miliki di iphone dan android. Adapun versi berbayar dari Map My Rider yang memberi alat yang lebih canggih dan pemetaan.

BBC Weather

carousel-BBCWeather_Mobile_devicesuite

Weather Pro adalah aplikasi terakurat dan paling canggih dalam memprediksi cuaca. Aplikasi ini mampu memperlihat kecepatan angin, arah, tekanan dan kelembaban udara untuk 2.000.000 lokasi di seluruh dunia, dalam interval tiga hingga 3 jam. Tersedia juga animasi radar untuk melihat dimana ada awan, hujan dan salju bergerak.

Rider State

riderstate

Aplikasi satu ini cukup menarik. Pasalnya, para riders seperti bermain dan memburu penghargaan saat menggunakan aplikasi. Penghargaan tersebut akan diberikan bila riders bisa menaklukkan banyak jalan di area sekitar pengendara.

Dunia ini dibagi menjadi ubin dan Anda dapat bersaing secara individu maupun tim untuk mendominasi suatu daerah. Seperti bagian kecil dari Strava yang bertemu dengan Forsquare.