Produsen kamera asal Jerman, Agfa, meluncurkan produk terbarunya yang dapat melengkapi keperluan dokumentasi para pegowes saat beraksi. Agfa Action Cam Wild Top, sebuah kamera dengan bobot 85 gram yang dirancang untuk segala kegiatan di alam lepas, baik untuk bersepeda gunung, panjat tebing, berselancar, menyelam, dan kegiatan ekstrim lain.

Wild Top memiliki fitur standar seperti action kamera kebanyakan. Dibekali dengan kamera 12 megapixel serta Full HD 1080P/30fps, kamera ini dapat merekam dan memotret foto dengan kualitas baik. Untuk para goweser yang hobi diving, kamera ini dapat kedap air hingga kedalaman 50 meter di bawah air dengan dukungan IP68.

Tidak perlu khawatir daya tahan baterai habis di tengah jalan, sebab Wild Top dilengkapi dua baterai yang memiliki daya tahan sekitar 1 jam 40 menit untuk digunakan merekam. Sedangkan untuk standy mampu bertahan 2 hingga 3 jam. Trek panjang sekalipun dapat terekam seluruhnya tanpa terpotong-potong. Untuk kapasitas penyimpan kartu memori, Wild Top mampu menyimpan hingga 32 GB.

11

Bentuk casing Wild Top tidak jauh berbeda dengan kamera GoPro yang saat ini sedang populer. Namun, kamera besutan Agfa ini memiliki keunikan sendiri, sebab layarnya terletak di depan. Berbeda dengan layar kamera lain yang biasanya terletak di belakang. Hal ini memungkinkan rider dapat berselfie ria saat gowes.

Untuk mempermudah saat bergowes, Wild Top dilengkapi dengan remote control yang dapat merekam atau memberhentikan rekaman dari jarak jauh. Sehingga pegowes tidak akan kesulitan menekan tombol yang berada di kamera. Remote control ini dapat diletakkan maupun digantung di tangan, baju, dan sepeda.

Kamera fantastis ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 2.400.000, lengkap dengan aksesorisnya antara lain curved adhesive mount, flat adhesive mount, tripod mount, tripod screw, kabel USB/RCA, dua baterai , waterproof case, bar mount, dan 3 angle attachment.