238 Peserta Toba GranFondo Menuju Toba

0
470

Event tour sepeda terbesar bertaraf internasional Toba GranFondo 2016 (TGF16) telah digenderangkan dan total 238 peserta siap mengkayuh menuju kaldera Toba. Start peserta dimulai dari Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan, semua pesepeda baik dari dalam maupun luar negeri pun wajib mengayuh sepedanya masing-masing hingga sampai di Parapat, Danau Toba pada keesokan harinya (21/8).

Ratusan peserta TGF16 akan menjadi saksi ajang tour sepeda terbesar di Sumatera Utara non-kompetitif namun kaya akan tantangan dan keseruan dalam momen mendukung promosi Danau Toba. Hari ini, peserta TGF16 akan melibas rute yang dimulai dari Medan, kemudian melalui Kabanjahe sebagai pitstop hari pertama, hingga menuju finish di Taman Simalem Resort, Merek. Total jarak yang ditempuh pada etape pertama yaitu sekitar 107 km.

Adapun Ketua Dewan Komisaris OJK Bpk. Muliaman D Hadad turun langsung memberikan sambutan sebelum garis start TGF16. Puspita Mustika selaku Chief Commisioner TGF16 juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum memperkenalkan kearifan lokal, budaya, dan keindahan Danau Toba yang memiliki potensi tinggi.start tour Toba Granfondo

“Kalau kegiatan seperti ini merupakan sesuatu hal yang biasa dilakukan di Jawa. Namun, kegiatan yang diadakan di Danau Toba, lebih menantang. Dunia akan mengetahui atas keindahan Danau Toba. Kita juga menggunakan standar keamanan internasional dalam mengadakan even ini,” paparnya.

TGF16 juga menjadi sorotan besar bagi berbagai media. Untuk itu, Tour Director TGF16 Agustino Sidabutar juga mengungkapkan bahwa jalannya acara termasuk kegiatan panitia akan diunggah langsung melalui laman berbasis video sharing melalui Periscope dan Youtube. “Media eksposurenya memang besar. Jadi kami imbangi dengan kekuatan sosial media. Nanti kami akan mendokumentasikan persiapan secara live streaming menggunakan Periscope,” ungkap Agustino Sidabutar. (rnd)